Ringankan Beban Blog kalian Dengan Lazy Loader


Halo Sobat blogger, ketemu lagi dengan saya ./Ramzc0de Indonesian Blogger.
Saya pengin share sedikit Tips agar kalo masuk ke blog kita itu gk Lelet, kok bisa ? pake apaan ?
Di sini kita pake Script Lazy Loader
Lho, bukanya klo nambah script malah tambah berat ?
Script ini beda, bedanya cari sendiri ya hehehehe ....
Langsung aja deh Cekidot

1. Kalian Login Ke blogger kalian masing2
2. Masuk Rancangan, Di sini kita menggunakan 2 cara, yaitu dengan Edit HTML atau dengan Menambah Widget, Kita lakukan Cara pertama.
Cara Pertama :
(1) Rancangan --> Elemen Laman --> Tambah Gadget --> Pilih HTML/Javascript
(2)Masukan Script Di bawah ini

<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.4.4/jquery.min.js' type='text/javascript'></script>

<script type='text/javascript' src='https://sites.google.com/site/jquery01/jquery.lazyload.mini.js?ver=1.5.0'></script>

<script type="text/javascript">

jQuery(document).ready(function($){

if (navigator.platform == "iPad") return;

jQuery("img").lazyload({

effect:"fadeIn",

placeholder: "http://3.bp.blogspot.com/_LZtXSNcp76A/THkEtEOZfrI/AAAAAAAABRo/IARVMD_8TwA/s1600/grey.gif"

});

});

</script>
(3) Simpan

Cara Kedua :
(1) Rancangan --> Edit HTML --> Centang Expand Template Widget
(2) Masukan Kode Dibawah ini  di atas Kode </head> atau Di atas kode </body>

<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.4.4/jquery.min.js' type='text/javascript'></script>

<script type='text/javascript' src='https://sites.google.com/site/jquery01/jquery.lazyload.mini.js?ver=1.5.0'></script>

<script type="text/javascript">

jQuery(document).ready(function($){

if (navigator.platform == "iPad") return;

jQuery("img").lazyload({

effect:"fadeIn",

placeholder: "http://3.bp.blogspot.com/_LZtXSNcp76A/THkEtEOZfrI/AAAAAAAABRo/IARVMD_8TwA/s1600/grey.gif"

});

});

</script>
(3) Simpan Dan Coba test aja kalau gk percaya, Apa bedanya klo di atas Kode head dan body ?
sebenarnya gk beda, hasilnya sama kok, ini udah saya test sendiri, Blog ini pun menggunakan Script Di atas.

3. Lihat Hasilnya. Happy Blogger

Insyaallah Artikel ini Bermanfaat ..
 

{ 3 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

SATRIO mengatakan...

hanya masukan gan, :)
agar tidak menyusahkan pengunjung sebaiknya blog ini tidak di beri ANTI-COPAS, karena saya dan mungkin yang lainnya akan susah untuk melakukan copy-paste script HTML seperti di atas.
tapi thx infonya

Ramzc0de mengatakan...

@SATRIO
thanks gan atas masukannya :)

Leadership Developmant Training mengatakan...

kunjungan gan .,.
bagi" motivasi
kesuksesan tidak akan mendatangi anda, kecuali anda mengejarnya.,.
si tunggu kunjungan baliknya gan.,

Tambahkan Komentar Anda

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat